Apa Jadinya Jika Harta Orang Terkaya di Bagi Rata

orang kaya

Di dunia ini, tidak ada yang tidak dapat Anda miliki begitu anda secara mental menerima kenyataan bahwa Anda dapat memilikinya.   -Robert Coller-

Dalam sebuah buku yang berjudul Passion, Profit dan Power karya Marshall Sylver. Di sebutkan bahwa 95 % dari uang yang beredar di Planet ini di kendalikan oleh 5% penduduknya saja.

Lebih ngeri lagi ketika statistik membukatikan bahwa 50% uang yang beredar di planet ini hanya di kendalikan oleh 1 % penduduknya. Lalu apakah kita termasuk ke dalam 95% penduduk yang memperebutkan 5% uang tersebut.

Jika semua uang yang ada di dunia ini di jumlahkan kemudian di bagi rata maka semua orang akan mendapatkan jatah masing-masing nya adalah 24 Milyar (Wealth Mastery, Singapore 2021).

Mendadak Kaya, Kembali Miskin

Ada teori yang mengatakan bahwa jumlah uang tersebut dalam jangka waktu satu generasi akan kembali pada posisi semula. Banyak contoh di dunia ini yang membuktikan bahwa orang yang kaya mendadak baik itu hasil undian, lotre, warisan, judi bahkan dari prestasi sekalipun.

Michael Tyson yang sempat di bayar hingga US$300 juta ketika masih aktif sebagai petinju profesional. Akhirnya kembali bangkrut bahkan jumlah hutangnya mencapai US$35 juta.

Disisi lain banyak pengusaha sukses yang akibat krisis mengalami kebangkrutan, tapi tidak lama kemudian bangkit lagi dan bahkan melebihi posisi kekayaan sebelum bangkrut. Jika di simak dari realitas hal tersebut memang menunjukan suatu kebenaran atas teori yang di munculkan di awal.

Baca Juga  Belajar Mengelola Keuangan Ala Li-Ka-Sing.

Bahwa kepemilikan uang di dunia ini akan kembali pada porsi bhwa 95% uang di miliki oleh 5% penduduk dunia. Serta sisanya kembali di perebutkan oleh 95% penduduk yang bersaing merebutkan 5% uang di dunia.

Disinilah pentingnya membangun mental kaya. Investorndeso berharap para pembaca blog ini kedepannya bisa menyiapkan terlebih dahulu mental kaya tersebut. Yang tentunya akan kita sajikan pada konten-konten selanjutnya.

Pelajaran Buat Kita

Pada dasarnya setiap manusia akan di berikan amanah.  Siapa yang mampu menjaga amanah tersebut (mengelola) maka Allah akan memberikan lebih. Begitu juga sebaliknya, Allah akan menguji dengan  memberikan materi yang di luar kapasitas nya. Apabila tidak bisa mampu menjaga amanah tersebut maka cepat atau lambat akan habis.

 

 

orang kaya
Previous Post

No more post

orang kaya
Next Post

No more post

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *